Wednesday 4 January 2012

berita girls' generation

capek banget nihhh..
seharian ngedit blog mulu..
tapi gue gag mau nyerah..
gue akan memberikan berita bagi kalian semua para SONE and pencinta korea lainnya..

kali ini gue akan ngepost berita tentang Girls' Generation
* Lagu The boys versi jepang picu kontroversi
promosi lagu baru Girls' Generation, The boys versi Jepang tidak berjalan lancar. Sebaliknya mereka malah menjadi bulan-bulanan kritik karena di anggap tidak fasih menggunakan bahasa Jepang.
pada 19 desember lalu, Girls' Generation membawakan lagu the boys versi jepang dalam acara Fuji TV Hey Hey Hey X-mas special. Begitu selesai, pembawa acara Hitoshi Matsumoto dan Hamada Masatoshi mengaku kesulitan berkonsentrasi selama menonton penampilan Girls' Generation. Dengan alasan beberapa bagian lagu menggunakan bahasa inggris, dia merasa kesulitan mengikuti lagu The boys. "Apa yang mereka katakan? Saya tidak mengerti ucapan mereka" gurau Hamada.
setelah menonton Hey Hey Hey X-mas special, para netter Jepang menyarankan Girls' Generation untuk lebih rajin mempelajari bahasa Jepang. Dengan begitu, publik bisa mengenal dan memahami lagu-lagu mereka dengan lebih mudah. "saya harap ini akan menjadi pelajaran bagus sekaligus peringatan bagi artis-artis korea yang datang ke jepang dan menyanyikan lagu dalam bahasa jepang dengan motif untuk menghasilkan lebih banyak uang" komentar salah satu netter.
meski bercanda, komentar Hamada ternyata menuai reaksi keras dari beberapa netter korea. mereka merasa ungkapan tersebut merupakan tamparan keras bagi Girls' Generation. beberapa fans merasa girlband ini sudah berusaha keras tampil sebaik mungkin. Dengan jadwal kegiatan padat, mereka tentu kesulitan mempelajari bahasa jepang secara intensif.
"bukan kpop lagi jika artis-artis korea pergi keluar negri dan menyanyikan lagu-lagu mereka dalam bahasa asing. mengapa mereka tidak mengambil kesempatan ini untuk berhenti menyanyikan lagu-lasu berbahasa jepang," tulis salah satu fans. "mari mencoba memahami artis-artis korea, yang mungkin menghadapi masa-masa sulit selama di tempat asing dengan budaya dan bahasa asing," komentar fans lain.
sementara itu, rekaman penampilan Girls' Generation dalam acara Hey Hey Hey X-mas langsung menarik perhatian sekitar 200.000 orang begitu d upload di internet.

duhhhh..capek banget ni ngetik segini panjang..
sekian aja dari gue..
~gomawo~
~

No comments:

Post a Comment